Wednesday, January 19, 2011

Wajah Bersinar Itu Terbaring di Sudut Kamarnya, " KHOLISAH namanya".

---Just wanna share these real story to you All, thank you...---

Sekitar 4 tahun yang lalu, aku menjenguk ia bersama sahabat2 aku (the first generation of demolisher gank), salah satunya juga ikut sahabat aku yg udah meninggal 1 thn yg lalu, ukhty alm. Nening Astria Ningsih tuk membesuk mujahidah itu.
Kala itu, tubuh mujahidah itu lumpuh dan masih bisa bergerak meskipun sedikit.. Kala itu, tubuhnya masih dibaluti daging… kala itu, tubuhnya masih bisa tidur nyenyak tanpa menopang tulang rusuknya degan tangannya… kala itu ia masih bisa berbicara banyak.
(faktor yang membuatnya spt itu di sebabkan penyakit kanker yang ia alami saat ini. kata dokter, kankernya sudah hampir mendekati jantungnya dan dokter nyerah tuk ngoprasiin, sebab sudah sangat parah. Kini ia hanya menjalani pengobatan dgn obat-obat herbal yang disaranin dr dokter. Selain itu, 2 orang dokter bertugas tuk ngontrol perkembangan ksehatannya seminggu sekali, twice a week, salah satunya adalah dokter Fauzan yg nanganin )

Duhai Ya Rabb…
kali ini, aku menyaksikan penurunan drastis yang di alami mujahidah itu..
Kali ini tubuhnya total tak bisa berbolak-balik tuk melegakan tubuhnya dengan sendiri, ia mesti memanggil saudari kembar kesayangannya itu tuk membantu membalikkan tubuhnya kekanan atau kekiri..
kali ini, aku hanya menyaksikan kulitnya yang putih itu hanya membalut tulang-tulangnya..
Kali ini, aku hanya menyaksikan mulutnya yang tak bisa banyak lagi berbicara, sebab jika ia berbicara banyak maka ia akan setengah mati bernafas. Padahal, aku ingin mengajaknya bercerita tentang banyak hal ... Tapi, ku urungkan niatku melihat kondisinya yang tak berdaya itu..…
Tapi, tahukah kalian kawanku…???
Wajah bersinar itu ikhlas menjalani ujian yang Alloh berikan padanya..
Wajah bersinar itu tak pernah sedikitpun ada niat MUNDUR dari perjuangannya dalam menegakkan SYARIAH DAN KHILAFAH yang pernah diperjuangkan oleh manusia mulia, Rosulullah SAW bersama para sahabat meskipun ia total tak bisa bergerak dan berbuat apa-apa lagi.... sungguh aku menyaksikan keikhlasan itu dari raut wajahnya, subhanallah…
Setiap minggu ia mesti halaqoh meskipun hanya mendengarkan dari musrifahnya sebab ia tak lagi bisa memegang kitab yang ia kaji saat ini…dan Wajah bersinar itu masih sholat layaknya orang yang sehat meskipun ia melakukannya dalam keadaan terbaring spt itu.. tak hanya itu, wajah bersinar itu masih menutup Aurat dengan sempurnah ketika ada non mahrom yg hendak menjenguknya..

Duhai ya Rabb...

Aku menyaksikan di luar sana ada begitu banyak manusia sehat, manusia kuat tapi banyak yg lalai akan syari’ahmu. para perempuan2 yang muslimah, namun tak menutup aurat dengan sempurnah, sholatpun tidak, apalagi mau memprejuangkan syariah-MU?
Bahkan yang berjuangpun satu persatu mundur dari barisan mulia itu, tapi tidak baginya, kawan...!! Dia tidak memiliki niat sedikittpun mundur dalam barisan mulia yang telah ia pilih ketika ia masih kuat, sehat kala itu..
Taukah kamu kawan? kemarin 15 menit halqohnya berjalan ia tak sanggup lagi meneruskannya, tapi..ia berusaha tuk mengukitinya, namun akhirnya musrifahnya menutup halaqohnya sebab ia mersa penyakitnya kambuh lagi..

Now, let's ask n answer these questions by our self,just our lord n we knows that..
Sudahkah kita sekuat dan setegar ia kawan ??
sudahkah kita maksimal dalam memperjuangkan syariah dan khilafah meski badan tertatih tuk datang halaqoh, tuk berusaha dalam all our activities which related to rebuild the second glory era of ISLAM ??
sudahkah kita sesabar ia dalam menghadapi all things yg datang menghampiri hidup kita?
(just answer it by our self, our self. Honestly)
Aku doakan, semoga Alloh memberikan yang terbaik buat mujjahidah itu, ukhty KHOLISAH.
Semoga Alloh membalas kesabaran dan keikhlasanmu dalam menjalani cobaan itu, insya Alloh, Syurga menanti orang sesabar engkau saudariku. Tetaplah semangat kak ...meski badan dan raga tak sekuat dulu, meski jauhnya langkah tuk diayun tak sejauh dulu lagi,,, Allahu Akbar.


Kendari, Januari 13th, 2011
..::dunia_itukecil::..
MENOLAK-MENYERAH

No comments: